Cara Alami Mengobati Nyeri Haid Dengan Cepat

Cara Alami Mengobati Nyeri Haid – Haid terjadinya karena luluhnya lapisan spon pada dinding rahim. Pada saa peluruhan, otot dinding rahim dan syaraf-syaraf di sekitarnya akan berkontraksi. Kontraksi dipengaruhi oleh hormon postraklantin yang dikeluarkan tepat sebelum mengalami haid. Semakin banyak hormon ini diproduksi, maka kontraksi akan semakin aktif, sehingga akan lebih sakit.

Cara Alami Mengobati Nyeri Haid Dengan Cepat


Setiap kontraksi otot yang berkepanjangan waktunya akan menyebabkan rasa sakit. Untuk mengetahui apa yang terjadi pada rahim, kepalkan tangan dan tahan erat-erat selama 10 mneit. Pada beberapa menit pertama, akan terasa adanya tekanan tanpa rasa sakit, tetapi kalau diteruskan akan mulai terasa sakit.

Kram atau kejang saat haid seperti tersebut diatas dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. namun tidak semua wanita mengalaminya. sebagian hanya mengalaminya sekali-kali saja.

Untuk membantu Cara Alami Mengobati Nyeri Haid dapat dilakukan dengan cara :

1. Mengosok perut secara perlahan dengan tangan hingga terasa hangat dan berbaring, gunakan minyak kayu putih atau baby oil ketika mengosok perut agar tidak sakit.
2. Kompres perut dengan air hangat
3. Melakukan olahraga ringan secara teratur akan membantu mengurangi rasa tidak nyaman tersebut. Hal ini akan bermanfaat untuk jangka panjang, selain menyehatkan badan. Juga dapat meringankan penderitaan akibat nyeri haid tersebut.
4. Atau dengan menggunakan bahan herbal alami sebagai ramuan Obat Nyeri Haid untuk mengurangi rasa nyeri haid dengan mencampur daun beluntas, asam dan garam secukupnya, campur bahan tersebut, lumatkan dan rebus. Setelah mendidih saringlah airnya, kemudian ketika hangat minum, lakukan 2 kali sehari sampai nyeri haid mereda.

Cara alami mengobati nyeri haid dilakukan dengan menghindari jenis minuman seperti minuman yang mengandung kafein, alkohol, gula serta soda. Dan selain itu juga sebaiknya makanlah makanan yang mengandung magesnium tinggi, kalsium serta zinc. Makanan-makanan ini bisa membantub mengurangi rasa sakit haid yang datang saat sedang menstruasi, melakukan olahraga dengan secara teratur dan makanlah makanan yang sehat untuk membantu cara alami mengobati nyeri haid.

Selain itu, mendapatkan waktu istirahat yang cukup selama siklus haid sedang berlangsung menjadi sangat membantu untuk bisa mengurangi dan meringankan nyeri haid saat menstruasi datang dengan menyiksa hingga memerlukan Obat Pelancar Haid yang khusus. Dengan mendapatkan waktu istirahat yang cukup maka Anda mempunyai tenaga yang lebih untuk membantu mengatasi sakit haid yang Anda rasakan. Dan salah satu hal yang membuat sakit haid menjadi semakin parah adalah akibat emosi yang berlebihan. Saat wanita sedang mengalami menstruasi, maka emosi menjadi tidak stabol. Namun, sebaiknya hal ini jangan didiamkan saja. Kontrollah emosi Anda agar bisa terhindari dari masalah stres serta depresi yang membuat emosi menjadi tidak stabil. Karena emosi yang tidak stabil merupakan salah satu pemicu rasa sakit haid.

Dibawah ini tips cara alami mengobati nyeri haid adalah :
  1. Kurangi asupan makanan yang mengandung garam tinggi, misalnya adalah makanan seperti kentang goreng, kacang-kacangan dan juga makanan yang berbumbu, untuk membantu mengurangi terjadinya penahanan air berlebihan.
  2. Mengurangi asupan makanan dalam bentuk tepung, gula, cokelat, es serta kafein.
  3. Tambahkanlah makanan yang mengandung vitamin C serta kalsium dengan dosis Obat Memperlancar Haid yang tinggi sebanyak 500 mg jika dubutuhkan dan sebaiknya Anda bukan penderita riwayat penyakit maag kronis dan dilakukan 1 minggu sebelum menstruasi datang.
  4. Makanlah makanan yang mengandung serat tinggi dan minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari.
  5. Jika menstruasi berlebihan dengan darah yang banyak, maka makanlah asupan atau suplemen yang mengandung zat besi bisa membantu menghindari terjadinya penyakit anemia.
Obat nyeri haid alami bisa menggunakan :
  1. Obat nyeri haid tradisional daun mint Mengatasi nyeri haid dengan menggunakan daun mint bisa diseduh bersamaan dengan teh. Dan teh daun mint ini diminum 1-2 cangkir dalam sehari. Anda akan merasakan rasa nyaman yang muncul pada perut dan nyeri haid akan segera berkurang.
  2. Jahe Cara membuat Obat Untuk Melancarkan Haid tradisional dari jahe adalah irislah 5 cm dengan tipis-tipis dan kemudian diremukkan. Setelah itu rebuslah ke dalam panci yang berisi 3 gelas air sampai yang tersisa adalah 1 gelas saja. Kemudian tambahkanlah sedikit gula, dan minumlah 3 kali dalam sehari.
  3. Buah asam jawa Obat nyeri haid alami dari 3 buah asam matang, jeruk nipis 1 buah, dan gula kelapa satu iris, jahe satu setengah ruas dan air matang ¾ gelas. Cara membuat ramuan Obat Telat Datang Bulan ini adalah cucilah semua bahan terlebih dahulu sampai bersih. Kemudian jahe diparut, dan setelah itu jeruk nipis diperas dan diambil airnya. Semua bahan-bahan tadi dicampur menjadi satu dan aduklah dengan merata, kemudian saring. Dan ramuan obat nyeri haid ini diminum pada wakyu saat menjelang menstruasi atau siklus haid datang.
Load disqus comments

0 komentar