Obat Sakit Maag Herbal Alami Cepat Menyembuhkan

Obat Maag Herbal – Indonesia adalah negeri yang kaya dengan keanekaragaman hayati. Kekayaan itu terkadang belum banyak diteliti, sehingga banyak tumbuhan asli Indonesia yang belum diteliti manfaatnya terhadap penyembuhan penyakit. Seperti para pengidap penyakit maag. Padahal kunyit adalah obat herbal maag. Selain mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan oleh dokter, ternyata penyakit ini bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi kunyit yang banyak ditemukan di setiap dapur di rumah.

Obat Sakit Maag Herbal Alami Cepat Menyembuhkan


Selain dengan pengobatan menggunakan obat farmasi, penyembuhan sakit maag juga bisa dengan menggunakan tanaman Obat Sakit Maag Herbal tradisional dengan mencampur tanaman yang mempunyai sifat demulcent, antasid dan astrigent akan dapat diperoleh sediaan paling baik untuk pengobatan luka (khususnya di tukak lambung).

Beberapa tanaman yang telah banyak diteliti untuk penyembuhan tukak lambung, maag adalah Obat Maag Herbal kunyit, lidah buaya, selasih dan komamila. Selain itu beberapa tanaman yang secara empiris (pengobatan nyata) digunakan sebagai obat sakit maag, walaupun data ilmiahnya masih belum ada. Di antaranya adalah Obat Maag Herbal kencur, cincau dan meniran.

Penyakit maag biasanya disebabkan karena naiknya asam lambung yang diakibatkan beberapa jenis makanan yang sifatnya merangsang naiknya asam lambung seperti kopi, asam, pedas, nikotin, dan jenis obat-obatan tertentu, serta alkohol. Daya tahan tubh yang lemah dan juga daya tahan pada dinding lambung yang lemah terhadap serangan dari makanan yang bisa membuat terjadinya rangsangan akan menimbulkan gejala seperti rasa nyeri, mual, mulas, kembung, dan bahkan juga ada yang bisa sampai menimbulkan luka.

Salah satu obat maag herbal alami yang bisa digunakan adalah mengkudu. Buah mengkudu merupakan salah satu jenis buah yang mempunyai manfaat untuk membantu mengatasi masalah maag. Kandungan yang ada di dalam buah mengkudu bisa membantu untuk menurunkan kadar asam lambung. Dan selain itu juga buah mengkudu mempunyai manfaat untuk melindungi lapisan lambung dengan cara meningkatkan jumlah lendir. Aoalagi buah mengkudu merupakan salah satu buah herbal yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah penyakit dan tidak akan menimbulkan efek yang berbahaya untuk tubuh.

Cara mengonsumsi obat maag herbal yang ampuh dan terbuat dari bahan dasar mengkudu bisa Anda jadikan jus. Caranya adalah buah mengkudu di blender dan kemudian di tambahkan dengan air, jika Anda kurang menyukai rasana, maka Anda bisa menambahkan gula merah ke dalam jus mengkudu. Dan selain itu juga Anda bisa menggunakan bahan daun mengkudu yang dibuat dengan cara ditumbuk halus lalu ditambahkan dengan garam sebanyak kurang lebih ½ sendok, dan setelah itu diseduh dengan menggunakan air panas. Minumlah jika airnnya sudah dingin.

Selain dengan menggunakan buah mengkudu sebagai obat tukak lambung atau sakit maag herbal yang manjur, cara mengobati maag yang paling penting adalah dengan cara menerapkan pola makan yang baik. Misalnya adalah jangan pernah makan makanan yang mengandung asam, lemak, pedas, dan juga kafein serta alkohol, karena makanan ini malah akan menbuat keadaan maag menjadi semakin parah. Jauhi jenis obat-obatan tertentu yang bisa membuat lambung mengalami iritasi, dan jangan makan-makanan yang mengandung gas misalnya nangka dan ubi, hindari stres, dan lakukan olahraga dengan teratur.

Terdapat obat maag herbal lainnya yang bisa membantu mengobati maag yakni adalah bawang putih. Cara membuat ramuan bawang putih untuk mengobati maag adalah : Bahan yang diperlukan : ½ gelas kacang hijau, 2 siung bawang putih, 5 potong temulawak. Cara membuat ramuan : irislah tipis-tipis ramuan bawang putih dan temulawak inikemudian direbus semua bahan dengan menggunakan 1 ½ gelas air sampai yang hanya tersisa adanya ½ gelas saja. Cara menggunakannya adalah : minumlah ramuan ini sebanyak 2 kali dalam sehari di minum pagi dan sore hari dengan teratur.

Obat maag herbal ampuh selain dengan menggunakan buah mengkudu dan menggunakan bawang putih adalah menggunaan bengkuang. Cara membuat ramuan ini adalah memarut bengkuang, kemudian diperas dan airnya diambil, kemudian dicampur sedikit garam. Minumlah ramuan ini setiap setelah sarapan pagi. Dan untuk ramuan sore, buatlah ramuan ini lagi sampai maag sembuh.

Cara mengobati maag dan obat asam lambung menggunakan obat yang diberikan oleh dokter biasanya sifatnya adalah sementara. Obat ini dikonsumsi dan sifatnya adalah untuk menurunkan pH atau tingkat keasaman di dalam lambung. Untuk mereka yang menderita penyakit lambung, maka biasanya mengonsumsi obat antasida dan juga obat mangasida. Obat ini mempunyai sifat tidak menghilangkan penyebab dari maag yang muncul, namun sifatnya hanya meringankan serangan yang terjadi dari maag atau pada lambung. Jika dikonsumsi terus menerus, maka obat ini akan merangsang terjadinya masalah batu saluran kemih. Oleh karena itulah menggunakan jenis obat yang alami merupakan salah satu hal yang bijaksana untuk mengobati maag.
Load disqus comments

0 komentar